< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Jaga Stabilitas, Masyarakat Harus Dukung Transisi Pemerintahan dan Protas Presiden Terpilih

Jakarta, inewsindonesia.com - Pengamat Politik Universitas Bung Karno mengatakan masyarakat harus dukung transisi pemerintahan dari Preside...

Jakarta, inewsindonesia.com - Pengamat Politik Universitas Bung Karno mengatakan masyarakat harus dukung transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke Presiden terpilih Prabowo Subianto agar tetap terjaga stabilitas nasional. 

Selain itu, masyarakat harus dukung penuh program prioritas Presiden terpilih Prabowo Subianto agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan ada kesinambungan untuk program - program yang langsung menyentuh kepada grassroot. 

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Politik Universitas Bung Karno Faisyal Chaniago saat ditanyakan awak media terkait transisi Pemerintahan, di Jakarta. 

Menurutnya, semua pihak harus mendukung transisi pemerintahan ini termasuk elit politik agar tidak terjadi "guncangan politik" dan Indonesia dapat stabil dalam melewati masa tersebut. 

Semua pihak termasuk elit politik harus mendukung pergantian tongkat estafet Pemerintahan, jangan ganggu masa transisi kepeminpinan Jokowi ke Prabowo agar Indonesia dapat melewati masa krusial itu, ujar Faisyal.

Protas Presiden terpilih Prabowo Subianto harus juga didukung penuh masyarakat, diantaranya: penguatan Ideologi Pancasila, Kemandirian Pangan (Berswasembada), energi, pengembangan infrastruktur (Indonesia Sentris), peningkatan lapangan pekerjaan dan hilirisasi, jelasnya. 

Program Presiden Jokowi harus dapat dilanjutkan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto agar tidak seperti sebelum - sebelumnya, berganti Presiden, berganti juga Kebijakan, tuturnya. 

Sementara itu, Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatawarta mengatakan ada 8 prioritas belanja sesuai Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah diselaraskan dengan prioritas nasional dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025. 

Isa menjelaskan prioritas pertama adalah memperkokoh ideologi Pancasila dan hak asasi manusia. Program ini akan dilakukan melalui anggaran bidang pendidikan.  

Selanjutnya, kedua adalah program peningkatan pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa lewat swasembada pangan, energi, air, ekonomi syariah dan ekonomi digital.

Prioritas ketiga, kata Isa, adalah pengembangan infrastruktur dan meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas dan mendorong kewirausahaan, serta mengembangkan industri kreatif.  

Program keempat dengan memperkuat pembangunan sumber daya manusia, sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi dan kesetaraan gender.

Kelima, melanjutkan hilirisasi dan mengembangkan industri berbasis sumber daya alam untuk meningkatkan nilai tambah, ucapnya.

Keenam, program membangun dari desa dan dari bawah untuk pertumbuhan ekonomi, pemerataan dan pemberantasan kemiskinan. Program akan didanai oleh anggaran bidang infrastruktur dan perlinsos.

Ketujuh, memperkuat reformasi politik dan hukum, pemberantasan korupsi, narkoba dan judi. Program ini didanai oleh anggaran bidang hankam.

Kedelapan, adalah program memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam dan budaya, serta peningkatan toleransi yang akan didanai anggaran bidang pendidikan, tutupnya. Rill/Red

Related

Nasional 1985079788095935699

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Elemen Masyarakat Desak Kapolri Tuntaskan Laporan MAKI terhadap Pahala Nainggolan

Jakarta, inewsindonesia.com - Usai diyatakan lolos 20 besar calon pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), sosok Pahala Nainggolan kembal...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item