< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Terima Akreditasi Internasional ACQUIN, Budi Gunawan Bawa BIN Bertransformasi World Class Intelligence Organization

Sentul Jawa Barat, inewsindonesia.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph....

Sentul Jawa Barat, inewsindonesia.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., menerima Sertifikat Akreditasi Internasional dari ACQUIN (The Accreditation, Certification and Quality Assurance Institute). 

Hal ini membuktikan bahwa dibawah kepemimpinan Kepala BIN Budi Gunawan, Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) mendapat pengakuan resmi secara internasional terhadap kualitas program studi pada perguruan tinggi yang dilakukan oleh ACQUIN yang merupakan lembaga penjamin mutu pendidikan tinggi di Jerman dan terdaftar pada European Quality Assurance Register for Higher Education (EQAR).

Kepala BIN Jenderal Polisi (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., mengatakan dengan diterimanya sertifikat akreditasi internasional dari ACQUIN dapat membuktikan bahwa Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) telah diakui secara internasional dan BIN bertransformasi menuju World Class Intelligence Organization.

Hal tersebut disampaikan Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., saat pidatonya dalam upacara Prasetia Perwira Intelijen Negara di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sentul Jawa Barat, Rabu 31/7/2024. 

“Kita patut bangga berkat kerja keras Sekolah Tinggi Intelijen Negara yang berhasil memenuhi berbagai dokumen dan persyaratan untuk memperoleh akreditasi internasional dari ACQUIN untuk seluruh program studi yaitu program studi S1 maupun program studi S2”, ungkap Kepala BIN.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BIN juga melakukan peresmian modernisasi Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Badan Intelijen Negara, penyerahan secara simbolis sarana - prasarana mobilitas operasional BIN, penyerahan Piala Juara 1 Putri Proliga 2024 dan apresiasi Juara 1 Putri Jakarta BIN, serta pemberian apresiasi terhadap para atlet PROBIN yang berprestasi.

Menurutnya, pada aspek intelligence education, telah dilakukan pemutakhiran sarana pendidikan melalui akselerasi pengembangan Smart Campus STIN serta modernisasi Pusat Pendidikan Dan Pelatihan (Pusdiklat) Badan Intelijen Negara yang kini dilengkapi dengan laboratorium monitoring intelligence dan experience center.

BIN harus mewujudkan World Class Intelligence Organization agar dapat menjawab semua tantangan yang ada saat ini dalam kondisi dunia semakin tidak menentu, ujar Kepala BIN.

Di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si., Ph.D., berbagai tantangan tersebut menjadi suatu katalisator dalam mentransformasi Badan Intelijen Negara menuju World Class Intelligence Organization.

Pengembangan intelligence processing center sebagai single data and command center yang terkonfigurasi dengan berbagai perangkat termutakhir dan berteknologi canggih.

Tranformasi organisasi yang agile dan adaptif disertai dengan modernisasi berbagai perangkat teknologi tersebut akan di wujudkan pada grand design BIN 2045. Badan Intelijen Negara akan terus bertranformasi sebagai the first line of national security system, dengan  motto “setia, loyal, solid, dan semangat”. Rill/Red

Related

Nasional 3323846751185483769

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Jaga Stabilitas, Masyarakat Harus Dukung Transisi Pemerintahan dan Protas Presiden Terpilih

Jakarta, inewsindonesia.com - Pengamat Politik Universitas Bung Karno mengatakan masyarakat harus dukung transisi pemerintahan dari Preside...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item